Pages

Kamis, 20 Maret 2014

Pondok Pesantren

Pondok Pesantren Tarbiyatul Huda adalah Pondok pesantren yang berlokasi di dusun Kedung mundu, desa Kutakarya, kecamatan Kutawaluya, kabutaten Karawang yang didirikan oleh bp.ust.Zezen. M. Izazi.

            Pada awalnya bp ust. Zezen. M. Izazi awalnya memiliki 2 murid dan lama kelamaan banyak orang yang ikut menuntut ilmu pada bliau lalu mulai berkembang pada majlis ta’lim.

            Kemudian di tahun 1997 beliau mempunyai santri kurang lebih 100 orang, dan itu dari berbagai desa dan kampung proses belajar mengajarpun dilakukan di tempat yang sederhana (apa adanya) karna pasilitas blum ada.

            Pada 22 agustus 1997peletakan batu pertama untuk membuat pondok pesantren, hal ini dihadiri oleh wakil bupati karwang & habib ali al habsyi (alm) juga di hadiri oleh masyarakat setempat.

            Setelah tiga tahun penmbangunan berjalan dan bangunan sudah 70% hampir selesai, sudah mulai di gunakan oleh para santri untuk belajar mengajar, itu pun berkat bantuan masyarakat, bahkan salah satu alumni pondok pesantren Najaahaan yaitu bapak ust Barkah rahayu juga ikut membantu.

            Setahun kemudian datang orang yang ingin membangun TK dan TPA di bantu oleh bapak Lomri dari koprasi pondok pesantren ( kompontren) beserta stafnya di antaranya Ibu Enung, Ibu Nina dan para santri. Setelah berjalan mengalami hasil yang tidak memuaskan (kegagalan).

            Visi      :
Menyiarkan dan mengembangkan ajaran islam yang berhaluan ahlussunnah wal jama’ah dan mengikuti salah satu mazhab yang 4 di tengah tengah kehidupan

            Misi      :

  • ·        Bisa membaca Al Qur’an
  • ·        Memahami isi dari kitab kuning
  • ·        Mendidik santri agar berakhlak mulya



1 komentar:

  1. Alhamdulillah abi apal sampe hanca,hapalan ngaos🤗

    BalasHapus